Selasa, 12 Juli 2016

YANG PENTING BERKAH



Bukber Nyamping
Ramadhan adalah bulan penuh berkah, satu bulan bagi umat Islam diwajibkan berpuasa bagi setiap individunya. Ramadhan salah satu bulan yang sangat mulia, karena Allah membukakan semua pintu-pintu kebaikan dan melipat gandakan pahala semua amal ibadah dan kebaikan. Ramadhan adalah bulan special, tak jarang ketika menjelang datanganya bulan ini semua individu yang menjalankannya sangat antusias entah dalam hal kesalehan robbaniah atau kesalehan sosial.

Memasuki bulan Ramadhan banyak sekali yang hal yang tidak ada pada bulan lainnya, seperti merambahnya kebaikan di muka bumi ini, jalinan silaturrahmi sesama manusia terjaga dan masih banyak lagi. Untuk silaturrahmi biasanya ditandai dengan adanya acara berbuka puasa bareng (Bukber), entah dengan keluarga atau teman yang jarang sekali bertemu.


Moment Ramadhan ini juga tak disia siakan “Gerombolan Nyamping” untuk kumpul-kumpul dan silaturrahmi karen sudah jarang bertemu, toh kalau bertemu hanya yang satu kantor saja. Gerombolan Nyamping adalah sekelompok anak manusia yang dipertemukan dalam satu wadah atau lingkungan kantor yang bernama Marketing, Sales dan Traffic MNCTV. Namun, sekarang sudah berpencar dan pindah kantor, tapi masih tetap menjaga komunikasi dan silaturrahmi.

Berawal dari Aris di group WA “Nyamping” buat ngadain bukber di tahun, langsung saja penghuni group merespons dengan jawaban sekaligus pertanyaan, “Ayoo..!!!! , Kapan????..., di Mana???....”. singkat cerita terlah disepakati waktu dan tempat untuk bukber, karena “orang lama” yang masih di MNCTV pindah gedung di kebon jeruk, jadi tempatnya supaya deket dan tidak terlalu jauh di tunjuk lah lokasi Senayan City. Padahal lokasi paling deket yang kerjanya satu gedung dengan Sency, tapi tidak apa karena yang booking tempat sekaligus panjer si Aris.

Ketika hari H acara sudah disangka jalanan macet abis dan hujan pula, jarak tempuh dari Kebon Jeruk ke Sency bisa mencapai 2 jam. Pas  sampai di lokasi terlihat sudah berkumpul di salah satu restoran khas masakan negara tetangga, begitu indah dan penuh keakraban sudah lama tak bertemu, ada senda gurau, curhat, saling ngecengin, dan lainnya hanya untuk melepas kangen.

Indahnya kebersamaan ini tak akan pernah sirna ditelan waktu dan zaman, karena kebersamaan ini timbul oleh rasa dan pikiran yang saling menyayangi dan mengasihi. Namun, ditengah terlenanya senda gurau tiba-tiba bill pembayaran hadir di hadapan kita dan semua tercengang melihat total tagihannya.

Tak disangka tagihan begitu menakjubkan, karena jumlahnya sama dengan total acara nginep di puncak -+ 2 tahun lalu, mau ga mau harus dibayar dengan berat hati semua mengeluarkan uang masing-masing untuk menutupi tagihan. Tapi pada dasarnya jumlah materil tersebut tidak akan bisa terbayarkan dengan kebersamaan yang terjalin, ikatan persahabatan tak akan ternilai harganya oleh alam semesta dan isinya.

Canda, tawa, sedih, curhat dan lain sebagainya sudah menjadi satu kesatuan dalam kebersamaan. Atas landasan terebut dana yang terlah dikeluarkan untuk bukber tak jadi masalah dan yang penting berkah, toh yang makan untuk kita semua.

Semoga acara seperti ini akan ada terus dan tak akan pernah terhenti, walaupun ada beberapa orang yang berhalangan hadir, kita berdo’a semoga dilain waktu dapat berkumpul dan kita semua selalu mendapatkan keberkahan dan kesuksesan dalam setiap langkah menuju kebaikan. Amin  

Jakarta, 12 Juli 2016
Amar Md  

2 komentar:

  1. Kalo tiap ketemu setaun sekali, dan cuma jd satu cerita, kapan jd bukunya ya...hahaha

    BalasHapus
  2. heheheh Insya Allah doain aja buat jadi sebuah buku...

    BalasHapus