Jumat, 21 Februari 2020

(BUKAN) MENTARI SENJA


Perjalanan kehidupan manusia pada dasarnya selalu dinamis, karena selalu berhadapan yang namanya sebuah pilihan. Terkadang dalam pilihan itu menuntut kita untuk berpikir keras dan mempertimbangkan langkah yang dipilih baik atau buruk ke depannya. Apalagi kita yang sudah lama dalam zona nyaman, sangat berat untuk menentukan pilihan.

Roda kehidupan ini terus berputar tanpa henti sampai Tuhan berkata “ Waktunya sudah cukup”. Jika Sang Pemilik Alam Semesta ini masih memberikan kita waktu untuk menikmati Rahman dan Rahim Nya, berarti langkah kita harus terus melaju. Namun, dalam perjalanan yang di lalaui tak semudah apa yang di rencanakan dan di impikan pasti ada batu sandungan dalam setiap jalan yang akan kita lalui.


Batu sandungan itu ibarat pilihan dan masalah yang harus kita pecahkan serta proses yang harus di jalankan untuk mencapai tujuan dan cita-cita. Dalam proses memang terkadang tidak ada yang nama manis semua, hal yang pahit pun menyelimuti, ada yang namanya pengkhianatan, pengorbanan tak dianggap, kebaikan yang diacuhkan dan lain sebagainya. Tapi yakinlah Pilihan dan masalah adalah bukan mentari senja yang seolah-olah sebentar lagi berganti malam yang gelap, karena esok mentari pagi akan tersenyum untuk menyapa indah kepada kita, dan itikadkanlah bahwa langkah yang kita ayun akan menuju kebaikan cita-cita.

Hidup itu adalah pilihan, pilihan yang ditentukan adalah hasil yang terbaik dari ikhtiar kita, jika dikemudian hari dan dalam proses di luar ekpetasi kita. Lagi-lagi yakinlah Tuhan memberikan kita yang terbaik, karena Dia mengetahui segala sesuatu yang indah untuk kita nantinya. Maka Jalani dan hadapi itu semua.

Semoga Tuhan Yang Maha Sempurna memberikan jalan dan langkah yang terbaik dan Ridho Nya untuk kita semua dalam proses Ikhtiar yang dijalani. Amiin.

Di Kala Senja
Jakarta, 21 Februari 2020

              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar